Rahasia Penciptaan Karya Umaryadi

Buku berjudul Rahasia Pencitaan karya Umaryadi inilah yang banyak sekali membuka pandangan saya tentang Islam. Bagaimana Islam menjadi keseluruhan dari kehidupan, sejarah dan cinta.

“Rahasia Penciptaan”, my fave book

Saya memang sangat hobi membaca. Pertemuan saya dengan buku ini dimulai saat tahun pertama saya bergabung di kelompok belajar Yasvien Cilodong yang merupakan kelompok belajar kelas khusus karyawan Depok untuk Unversitas Kejuangan 45 Bekasi jurusan pendidikan Bahasa Indonesia. Lokasi kelompok belajar kami bertempat di sebuah MTS dan memang 97% mayoritas mahasiswanya adalah guru-guru honor di Depok yang memiliki semangat hidup Islam yang tinggi dan rata-rata mahasiswinya berhijab, inilah yang mendorong saya untuk mencari tahu tentang Islam lebih dalam (saat itu saya belum berhijab).

Suatu sore di ground base Blok M Square yang penuh dengan toko buku saya mencoba mencari buku berbau Islam yang ringan. Tapi ternyata harga buku disana yang sesuai dengan keinginan saya melebihi uang yang saya bawa. Dengan ramah abah penjaga salah satu toko buku disana menyodorkan buku Rahasia Penciptaan karya Umaryadi tersebut kepada saya dengan harga Rp 30.000, “waaah ini harganya pas nih, masih ada sisa untuk ongkos pulang” dalam hati saya. Lalu saya baca sinopsis dibagian sampul belakangnya. Yang membuat saya tertarik adalah kata-kata “Mengolah hati juga dibahas sedikit dalam buku ini sebagai hantaran pengetahuan hati yang lebih dalam”.

Pada dasarnya buku ini membahas tentang sejarah segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT, baik yang terlihat ataupun yang kasat mata. Terkesan berat mungkin, namun begitu saya membacanya ternyata tidak. Karena keimanan adalah memang sesuatu yang abstrak yang tidak hanya bisa terlihat kasat mata, namun harus diresapi dengan hati dan kepercayaan.

Buku ini membawa saya kepada perasaan cinta yang luar biasa pada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW. Pada bab yang menceritakan tentang proses sakaratul maut yang dialami baginda Nabi SAW saya menangis bercucuran air mata. Menangis karena tersadar bahwa dalam sakit sakaratul mautnya pun Nabi masih memikirkan kita, umatnya. Nabi berkata “ummati…ummati…ummati..” yang berarti ” umatku…umatku…umatku…”, membuat saya yang saat itu sedang merasa sendirian ditengah himpitan persoalan hidup yang berat dan rumit menjadi tersadar, tersadar bahwa kita tidak pernah sendirian, Allah..Nabi..dan para malaikatnya selalu ada bersama kita. Kita hanya perlu percaya dan mendekat.

Buku ini banyak membawa perubahan sikap dalam hidup saya. Membuka mata batin saya bahwa kehidupan sebenarnya adalah kehidupan nanti di akhirat. Membawa banyak ketenangan dalam sikap dan pembawaan saya karena saya percaya Allah, Nabi dan para malaikatnya selalu menemani saya, alangkah malunya saya kepada mereka andai saya berbuat sesuatu yang tidak baik ataupun yang tidak bermanfaat.

Belakangan ini saya menemukan fan page buku Rahasia Penciptaan ini di Facebook dengan alamat link berikut : http://www.facebook.com/pages/Rahasia-Penciptaan/159184390785259 Disana banyak pembahasan tentang ke-Islaman yang menunjang pengolahan hati kita. Beberapa diantaranya adalah kajian tentang sholat khusyuk dan haji. Dikatakan dalam salah satu kajian tentang berhaji, “Allah lebih dekat dari urat leher. Jarak itulah yg ditempuh dalam berhaji. Tujuannya, para haji berakhlak cerminan Allah, wallahu a’lam”. Tercium jelas bagaimana penulisnya membawa kita untuk menyelami dan menafsirkan Islam dengan hati dan mata batin. InsyaAllah bermanfaat🙂

Categories: Recommended | Tags: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.