Aku Bahagia

Selepas subuh setiap hari wanita muda itu selalu berangkat dari rumahnya, meninggalkan anak-anaknya yang masih terlelap dan suaminya yang setengah hati melepasnya pergi. Sebelumnya sarapan dan susu hangat telah disiapkannya dimeja untuk 2 anak dan suaminya tercinta.

Langkah kakinya tertuju pada sebuah rumah lain, tempatnya melakukan aktifitas rumah tangga orang lain dari mulai membersihkan lantai, mencuci hingga memasak. Setiap waktu menunjukkan pukul 8.30 pagi wanita muda itu membersihkan dirinya dan berganti kostum. Kali ini kakinya menuju sebuah kantor sederhana. Dia akan duduk dan berkutata dengan komputer hingga pukul 17.00.

Setiap kali jam menunjukkan pukul 17.00 dia selalu tersenyum gembira membayangkan akan segera melihat senyum anak-anak dan suaminya, memikirkan rasa hangat pelukan mereka.

Benar saja, sesampai dirumah tiga orang pemilik hatinya segera menyambutnya dengan tawa ceria dan peluk hangat. Makan malam yang indah setiap malam selalu dilaluinya dengan cerita-cerita bahagia anak-anaknya yang dilalui tanpanya. Tatapan hangat dan khawatir  serta nyanyian kecil suaminya selalu menemani malam-malam yang dilaluinya dengan bertumpuk-tumpuk tugas akademik perkuliahannya.

Dalam benak wanita muda itu “Aku bahagia dengan segala kelelahanku, aku bahagia dengan segala keterbatasanku, aku bahagia hidup bersama anak-anak yang selalu haus waktu bersamaku, aku bahagia hidup bersama laki-laki pilihanku yang saat ini sedang berjuang keras menata keterpurukannya, aku bahagia melewati semua ini dengan bongkahan harapan yang ku percayakan pada Allah semata”.

Categories: Stories | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.