Kecerdasan Pribadi

Sebagai negara berkembang, pendidikan di Indonesia sangatlah berkembang. Pemerintah terus membenahi diri dengan mempatenkan kurikulum berkarakter kebangsaan dan meningkatkan sumber daya pengajar.

Pendidikan terus berkembang dengan standarisasi nilai terbaik dan kecakapan pengetahuan yang maksimal. Sambutan yang tak kalah “panas” pun datang dari para orang tua peserta didik yang berlomba-lomba mengikut sertakan anak-anaknya pada lembaga-lembaga bimbingan belajar atau kursus-kursus bahasa asing. Segala sesuatu akan menjadi positif jika kita memandangnya secara positif., begitupun dengan perkembangan dunia pendidikan kita.

Ditengah kemajuan iptek yang terus kita kejar demi mendapatkan generasi penerus yang unggul saya menemukan sebuah sekolah luar biasa yang berbasis kecerdasan pribadi. Kecerdasan Pribadi adalah kemampuan individu melihat dirinya secara utuh, memahami kekurangan dan kelebihannya, memotivasi dirinya secara antusias untuk mempertajam kelebihannya dan memperbaiki ataupun menerima kekurangannya agar individu tersebut merasa bahagia menjalani hidupnya dengan berhasil.

Tidak sedikit seorang yang cerdas dengan nilai akademik diatas rata-rata namun pada akhirnya gagal dalam menjalani kehidupan. Disinilah kecerdasan pribadi diperlukan. Untuk itulah kehadiran Yemayo Advance Education Centre perlu disambut gembira. Di Yemayo anak-anak usia 2-19 tahun dibentuk dengan pola pikir dan kebiasaan-kebiasaan positif sehingga memperkuat mental seorang individu.

Materi-materi yang diajarkan di Yemayo antara lain : Manajemen Diri, Memotivasi Diri, Kepemimpinan, Etiket, Perilaku, Daya Juang, Bersosialisasi, Komunikasi, Penguasaan Diri, Olah Emosi, Mengatasi Kesulitan, Percaya Diri, Membentuk pola pikir, Kebiasaan Positif, Karakter, Kemampuan relaksasi, Menghibur diri, Studi-studi kasus manajemen dari orang-orang berhasil, latihan untuk otak, nilai-nilai keluarga, Iman terhadap kuasa Tuhan YME. (Disampaikan dalam bentuk materi tertulis; aktivitas non-tulisan; permainan).

Lebih jauh tentang lembaga kecerdasan pribadi ini dapat Anda lihat di http://myyemayo.blogspot.com

Sebuah terobosan baru yang sangat membahagiakan bagi dunia pendidikan di Indonesia yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi berjiwa positif, bermental baja dan berdedikasi tinggi🙂

 

Categories: Recommended | Tags: , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Kecerdasan Pribadi

  1. mintarsih28

    dunia pendidikan harus bisa menyesuaikan diri pada perkembangan IPTEK. dan ini menjadi tantangan buat guru masa kini.

    • Benar mba. Insyaallah guru-guru dan calon guru di Indonesia, termasuk kita, bisa menjawab tantangan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.