Rumah Kita

15 Agustus 2012 yang lalu merupakan hari kepindahan kami ke rumah baru. Rumah kita. Sebuah rumah besar milik seorang musisi legendaris Indonesia disebuah desa bernama Leuwinanggung.

Rumah Kita-Leuwinanggung

Rumah dengan keluarga besar yang hangat, terdiri dari beberapa keluarga yang datang dari belahan tempat berbeda, beragam bahasa dan beraneka cerita. Tinggal bersama di rumah Lewuinanggung, Rumah Kita.

bersama kakak ade di Rumah Kita

Dirumah ini tercium dinginnya embun di setiap pagi, terekam jelas ditelinga suara-suara jangkrik di malam hari, bahkan bau tanah merah basahnya sangat menenangkan sehabisnya hujan datang.

Dirumah ini kami semua memakan makanan hasil panen kebun sekitar rumah. Segala sayur mayur dan buah ada disini. Mulai dari terong, jagung, kecombrang, manggis hingga mangga gincu dan sukun ada disetiap kebun. Bahkan tepat di area sebelah kamar saya ada lebih dari 5 kolam-kolam empang buatan untuk berbagai jenis ikan.

Setiap subuh menjadi momen special tersendiri buat saya ketika keluar kamar untuk berwudhu melewati jalan setapak kerikil diantara kolam-kolam ikan. Bahkan kodok-kodok menyusul setiap langkah kaki saya dari pinggiran kolam #lucu.

Anak bungsu saya yang memang sangat aktif  bebas berlarian di rumput-rumput hijau sekitar kamar yang ditumbuhi beberapa pohon kelapa yang sangat manis airnya. Sementara kakaknya, sama seperti saya, cukup puas dengan segala nikmat ketenangan alam Leuwinaggung.

Kami memiliki sebuah ruang makan tempat kami menikmati hasil matang kebun olahan Bik Iyam. Bercanda gurau dengan seluruh penghuni rumah, lalu makan bersama.

3 hari tinggal di rumah kita, bellspalsy saya membaik, bahkan seminggu kemudian sembuh. Alam Leuwinanggung dan keluarga besar rumah kita sangat memebantu saya dalam menjemput kesembuhan dari Allah.

Kami bahagia disini, di Leuwinanggung, di Rumah Kita🙂

Categories: Day by Day | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.